Laman

Kamis, 20 September 2012

Inter Vs Rubin Kazan: Patahkan Tabu Giuseppe Meazza


Inter Milan dan AC Milan mengalami nasib serupa pada musim ini. Kedua tim belum pernah merasakan kemenangan di kandang sendiri. Upaya Milan masih belum berhasil saat ditahan imbang Anderlecht di Liga Champions. Kini, giliran Inter yang mencoba peruntungan kala menjamu Rubin Kazan pada matchday 1 Europa League, Kamis (20/9).

Target yang diusung skuad Andrea Stramaccioni sudah cukup jelas, meraih tiga poin. Namun perjuangan tak cukup mudah. Tak cuma masalah tabu Giuseppe Meazza yang urung memberikan kemenangan selama tiga laga terakhir, lawan yang dihadapi pun tak bisa dipandang sebelah mata.

Rubin Kazan cukup berpengalaman di kancah Eropa. Selain itu, tren klub-klub Rusia pun tengah menanjak dalam beberapa tahun terakhir berkat gelontoran dana melimpah dari pemiliknya. Namun, Inter punya modal kenangan manis kala membungkam sang lawan di Giuseppe Meazza pada 2009 silam.

Modal kemenangan itu membuat I Nerazzurri sedikit di atas angin pada laga ini. Namun, Javier Zanetti dkk harus tetap waspada. Jika tidak menjaga konsentrasi selama 90 menit lebih, kekalahan dari Hajduk Split dan hasil imbang melawan FC Vaslui bisa terulang di Giuseppe Meazza. (irawan)

REKOR PERTEMUAN

Kedua tim pernah dua kali bertemu pada fase grup Liga Champions musim 2009-10. Imbang 1-1 di Rusia, dan Inter menang 2-0 di Giuseppe Meazza.
Beberapa pemain yang tampil pada 2009, berpeluang reuni pada pertandingan kali ini. Mereka adalah Sergei Ryzhikov, Cristian Ansaldi, César Navas, Aleksandr Ryazantsev, Gökdeniz Karadeniz, Vitali Kaleshin dan Alan Kasaev dari Rubin Kazan, serta Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Wesley Sneijder, Diego Milito dan Walter Samuel di kubu Inter.
Pelatih Rubin Kazan pada 2009 lalu, Kurban Berdyev tak lagi bertemu dengan Jose Mourinho. Kini Inter dilatih Andrea Stramaccioni.

INTER

Rekor pertemuan Inter melawan klub Rusia adalah menang 12 kali, seri empat kali dan kalah dua kali.
Di Giuseppe Meazza, Inter menorehkan tujuh kemenangan, satu seri dan sekali kalah melawan klub Rusia. Dengan rekor tandang lima kali menang, tiga seri dan sekali kalah.
Sebelum tampil di fase grup Europa League musim ini, Inter mengoleksi hanya satu kemenangan dari empat laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.
Sementara di Piala UEFA/Europa League, dari tujuh laga kandang terakhir, Inter hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

RUBIN KAZAN

Rubin Kazan belum pernah mengalahkan tim Italia. Dari empat laga, rekornya adalah tiga kekalahan dan sekali imbang, dan hanya mampu mencetak satu gol.
Performa tandang Rubin Kazan tidak berbeda dengan Inter, hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Europa League, dengan tiga kekalahan dan tiga imbang.
Rubin punya bek asal Italia, Salvatore Bocchetti yang berpengalaman menghadapi Inter. Dia juga pernah setim dengan pemain Inter, Rodrigo Palacio, Diego Milito dan Andrea Ranocchia kala di Genoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)