Laman

Sabtu, 29 September 2012

Mulai Tersingkir, Zanetti Berbesar Hati

Getty Images

Javier Zanetti mengaku sadar kariernya sebagai pemain bola kini mulai mendekati masa-masa akhir. Kendati begitu, dia yakin masih memiliki peran penting di Inter Milan.

Pemain usia 39 tahun itu secara mengejutkan cuma menghuni bangku cadangan saat laga Serie A melawan Siena di Giuseppe Meazza akhir pekan lalu. Namun, hal itu tak ditanggapi berlebihan oleh Zanetti.

Dia merasa keputusan pelatih Andrea Stramaccioni adalah hal yang normal. Lagipula, dia sadar tak mungkin terus ditunjuk menjadi starter dalam semua pertandingan I Nerazzurri.

"Aku merasa fisikku masih bagus dan masih berguna di Inter. Tapi, aku sadar, cepat atau lambat, aku harus pensiun. Momen itu tidak begitu jauh lagi. Namun, aku tak begitu cemas akan hal ini," ucapnya.

"Dicadangkan saat melawan Siena adalah hal yang amat sulit. Sebab, sialnya kami kalah dan dari luar lapangan, kamu pasti menderita. Tapi, ini normal. Aku rasa pelatih tahu benar aku mendukungnya. Lagipula, ini akan terjadi cepat atau lambat," lanjut Zanetti.

Pemain asal Argentina itu pun mengungkapkan dirinya tahu persis tak akan lagi bisa terus dilibatkan di dalam tim. Hanya saja, dia tetap menyuarakan dukungannya terhadap sang allenatore.

"Mungkin, tak banyak pertandingan di mana aku bisa ambil bagian. Aku sadar akan kelahiran Inter yang baru. Aku di sini untuk sepenuhnya melayani pelatih. Dia tahu bisa mengandalkanku baik di dalam maupun luar lapangan," pungkas pemain yang sudah melakoni lebih dari 800 laga resmi bersama I Nerazzurri itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)