Laman

Senin, 10 September 2012

Massimo Moratti: "Saya percaya pada Inter"


APPIANO GENTILE – Saat kita bertemu para sponsor, angka-angka ada dalam agenda, jadi sangat membatu jika angka-angka itu sehat seperti yang dimiliki Inter. Tamu kejutan Massimo Moratti, disambut dengan tepukan meriah, diundang untuk berbicara. Di sini angka-angka sangat penting, tapi begitu juga visinya untuk Inter. Berbeda dan unik. Ribuan terima kasih kepada mereka yang berinvestasi di Inter.

"Ini sebuah investasi yang telah saya lakukan bertahun-tahun. Saya percaya pada Inter, tak hanya dari sisi finansial tapi saya pikir Inter akan menjadi sebuah klub percontohan dan aspek investasi seperti ini yang saya sukai."

Nilai-nilai yang terkadang berarti melakukan pengorbanan, sebuah pendekatan yang disetujui oleh para suporter, baik di Italia maupun di luar negeri – terutama di luar negeri. Satu kata tentang Cina, kemudian perhatian beralih kepada aksi di lapangan karena "sukses keseluruhan kami bersama Inter terbantu oleh pencapaian kami di lapangan – itulah arti klub ini."

Andrea Stramaccioni mewakili kesinambungan dan modernisasi sekaligus. Sang presiden menjelaskan: "Saya tak terlalu berani saat memilihnya, saya pikir ia memiliki atribut yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan ini dan saya benar tentang kualitasnya sebagai manusia. Seraya mengakui masa lalu, ini adalah titik balik, dari sisi olahraga dan politik, dalam sebuah ekonomi yang harus memberi kami kekuatan untuk menemukan nilai-nilai positif. Kami bekerja lebih keras dan ini sebuah pelajaran yang baik bagi kehidupan. Dan kami lebih mengandalkan kreativitas."

Tim. 

"Saya suka dengan kenyataan saya bisa memberikan kepercayaan kepada orang-orang muda dan mereka yang telah membuat sejarah di klub ini. Saya merasa bisa melakukan itu dan itu hal terbaiknya."
Bagaimana Andrea Stramaccioni bisa mengikuti itu? Ia bercanda bahwa mustahil untuk melebihi itu tapi ia bicara tentang perannya dalam proyek ini.

"Ini satu tahun yang sangat penting, di mana kami membangun di atas nilai-nilai inti Inter – yang sangat saya yakini. Ini satu tahun kunci, kami ingin kembali bersaing memperebutkan trofi, jalannya akan berat dan itulah sebabnya kenapa saya ingin berada di sini untuk berterima kasih kepada para mitra. Mereka memberi kami banyak kepercayaan diri dan berkat inilah kami bisa menciptakan sebuah kelompok yang lebih besar yang melebihi batas lapangan pertandingan."

Francesco Toldo mengumumkan 15 tahun berdirinya Inter Campus dan mempersembahkan brosur yang siap diluncurkan, yang dibuat oleh Skira. Dua ratus foto dari seluruh dunia, dengan Francesco menyatakan bahwa "Inter Campus itu unik."

Marco Fassone, yang diangkat sebagai chief executive tiga bulan yang lalu, adalah yang terakhir berbicara. Seorang individu profesional yang teliti, ia adalah bagian dari orde baru yang telah dibicarakan oleh sang presiden.

Tiga bulan adalah waktu yang cukup untuk memahami betapa uniknya Inter. Angka-angka mengkonfirmasi itu, tapi angka-angka itu saja tak bisa menjelaskan tak bisa menjelaskan kenapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)