Laman

Selasa, 26 Maret 2013

Satu Tahun Stramaccioni di Internazionale

Getty Images

Milan - Selasa (26/3/2013) tepat satu tahun Andrea Stramaccioni melatih Inter Milan. Berikut statistik pelatih muda itu bersama Nerazzurri.

Pada 26 Maret 2012, Stramaccioni ditunjuk sebagai pelatih baru Inter untuk menggantikan Claudio Ranieri. Kekalahan 0-2 yang diderita Inter atas Juventus membuat manajemen klub memutuskan memberhentikan Ranieri kala itu.

Kini, genap setahun Stramaccioni melatih Javier Zanetti dkk. Dalam kurun tersebut sudah ada 54 pertandingan di jalani di semua kompetisi, di mana 29 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sementara sisanya 10 hasil imbang dan 15 kekalahan.

Bersama Stramaccioni, Inter rata-rata meraih 1,8 poin per pertandingan dan melesakkan 1,8 gol setiap pertandingan. Sementara jumlah kemasukannya mencapai 1,34 gol untuk setiap laga.

Dalam kurun itu Stramaccioni menggunakan 49 pemain berbeda. Esteban Cambiasso menjadi nama yang paling sering masuk skuat dengan total bermain sebanyak 50 kali, diikuti Javier Zanetti yang diturunkan 47 kali dan Fredy Guarin dengan 45 penampilan di bawah Stramaccioni.

Stramaccioni, 37 tahun, ditunjuk sebagai bos Nerazzurri menyusul sukses dia mengantar tim junior La Benamata menjuarai Turnamen NextGen, semacam Liga Champions untuk usia U-19. 

Meski sempat jadi penantang Juventus di puncak klasemen pada awal musim, sementara ini Inter saat ini duduk di posisi lima klasemen dengan poin 47. Mereka terpaut tujuh dari AC Milan di posisi tiga sebagai klub terakhir di zona Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)