Laman

Kamis, 07 Maret 2013

Tottenham Vs Inter: Waspada Hulu Ledak Bale


Rasa cemas tengah menaungi kubu Inter Milan menyambut lawatan ke Stadion White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur, pada leg 1 babak 16-besar Liga Europa, Kamis (7/3). Pasalnya, ada satu nama yang diyakini membuat para penggawa Inter sulit tidur menyambut laga tersebut.

Nama tersebut adalah Gareth Bale, winger Tottenham asal Wales. Inter patut cemas dengan keberadaan Bale di skuad The Spurs. Pasalnya, Bale memang pernah memberikan mimpi buruk kepada skuad I Nerazurri pada pertemuan sebelumnya.

Dalam dua perjumpaan di Liga Champions musim 2010-11, Bale menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Inter. Tiga gol ditorehkan di Giuseppe Meazza serta menjadi kreator kemenangan Tottenham pada leg 2 di White Hart Lane.

Kapten Inter, Javier Zanetti pun tak sungkan mengakui rasa cemasnya menanti duel melawan Bale cs. Jika tak ingin terpeleset seperti kunjungan terakhir ke White Hart Lane, skuad asuhan Andrea Stramaccioni harus bisa menemukan penangkal hulu ledak Bale. (Irawan)

REKOR PERTEMUAN

Sepanjang sejarah kedua tim baru bersua dua kali, yakni pada fase grup Liga Champions musim 2010-11.
Saat berlaga di Giuseppe Meazza, hat-trick Gareth Bale mmebuat keunggulan 4-0 Inter terpangkas menjadi 4-3. Sedangkan pada leg 2 di White Hart lane, Inter dipaksa kandas 1-3.
Dari kunjungan terakhir Inter ke White Hart Lane, pemain yang berpeluang kembali tampil adalah Javier Zanetti dan Cristian Chivu. Sedangkan Luca Castelazzi, Walter Samuel dan Diego Milito harus absen karena cedera.
Di kubu Tottenham masih tersisa William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Younes Kaboul, Tom Huddlestone, Aaron Lennon dan Gareth Bale.

TOTTENHAM
Rekor Tottenham menghadapi klub asal Italia adalah 3 kali menang, 4 seri dan 2 kalah.
Sedangkan saat menjamu klub Italia di White Hart Lane, Tottenham mampu tampil sempurna dengan 2 kemenangan dan 2 imbang dari empat kesempatan.
Terakhir kali Tottenham bersua klub Italia adalah Lazio, pada fase grup Liga Europa musim ini, yang berakhir dengan skor 0-0 baik tandang pun kandang.
Tottenham belum pernah kalah dalam lima laga tandang di Eropa. Setelah menang 4-0 atas Shamrock Rovers pada Desember lalu, berikutnya The Spurs meraup empat hasil imbang.
Tottenham sedang dalam performa apik dengan tampil tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Premier League.
Gareth Bale pun tengah on-fire  dengan mengoleksi 7 gol dari lima laga terakhir.

INTER MILAN
Dari 26 pertemuan dengan klub Inggris, Inter mengoleksi 12 kemenangan, 4 imbang dan 10 kalah.
Sedangkan saat berkunjung ke Inggris, Inter sudah menderita 8 kekalahan, ditambah satu imbang dan hanya 4 kali menang.
Inter berhasil memenangi lima dari enam laga tandang di kompetisi Eropa musim ini.
Namun di kompetisi domestik, catatan tandang Inter tak terlalu bagus. Hanya meraup empat poin dari delapan laga tandang terakhir dan kebobolan 19 gol.
Keberhasilan Inter membungkam CFR Cluj 3-0 pada babak 32-besar Liga Europa musim ini merupakan rekor kemenangan tandang terbesar di Piala UEFA dan Liga Europa.
Rodrigo Palacio tengah on-fire  dengan keterlibatannya langsung dalam 23 gol Inter pada musim ini.

PRAKIRAAN LINE-UP 
Tottenham (4-2-3-1):  Friedel; Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton; Livermore, Parker; Lennon, Bale, Sigurdsson; Defoe.
Inter (4-2-3-1): Handanovic; Zanetti, Juan, Chivu, Pereira; Gargano, Cambiasso; Schelotto, Cassano, Guarin; Palacio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)