Laman

Jumat, 06 September 2013

Absen Tampil di Eropa Untungkan Inter

Inter Milan musim ini tanpa penampilan di kompetisi Eropa. Hal itu tak begitu disesali Hugo Campagnaro karena ini artinya Nerazzurri bisa fokus total meraih hasil baik di kompetisi domestik.

Imbas finis di posisi sembilan musim yang jadi penampilan terburuk mereka di kompetisi membuat Inter harus melupakan impian main di Liga Europa. Ini artinya untuk pertama setelah sedekade lebih Giuseppe Meazza tanpa sepakbola berkualitas di Eropa.

Ini tentunya mengecewakan mengingat Inter tiga tahun lalu adalah juara Liga Champions plus mereka butuh juga pemasukan dari hak siar selama tampil di kompetisi Eropa. Mengingat rival-rivalnya seperti Juventus, Napoli, dan AC Milan mendapat banyak kucuran dana dari tampil di Liga Champions.

Tapi bagi Campagnaro hal itu tak harus disesalkan karena Inter bisa mengambil sisi positifnya dengan berkonsentrasi penuh di Seri A sepanjang musim 2013/2014 ini. Dengan skuat saat ini, Inter dianggap kurang mumpuni berbicara banyak di Eropa.

Kini Inter bisa mengikuti apa yang dilakukan Juve dua musim lalu saat mereka jadi juara Seri A pertama kalinya setelah musim sebelumnya finis posisi tujuh dan tak lolos ke Eropa.

"Ketika melihat skuat, Anda akan menemui ada beberapa klub yang punya kualitas lebih dari kami. Tapi mereka punya komitmen untuk tampil di Eropa," ujar Campagnaro di Football Italia.

"Ini akan menyebabkan kelelahan fisik dan mental yang bisa membuat Anda terpuruk. Kami di satu sisi bisa berkonsentrasi penuh di Seri A," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)