Laman

Kamis, 26 September 2013

Mazzarri: "Fiorentina menjadi ujian lain dalam proses perkembangan kami"

APPIANO GENTILE –  Walter Mazzarri memulai konferensi persnya hari ini dengan berbicara tentang transisi dari pertandingan akhir pekan lalu melawan Sassuolo, ke pertandingan besok menghadapi Fiorentina . "Saya selalu yakin bahwa kita perlu mengambil sisi positifnya, baik ketika Anda menang maupun ketika Anda kalah, sehingga Anda bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. Kami akan mencoba untuk melakukannya saat menghadapi Fiorentina besok, sebagai lanjutan dari kemenangan kami di Sassuolo."

Mazzarri meneruskan: "Pertandingan ini akan menjadi langkah maju dalam proses perkembangan kami karena Fiorentina merupakan tim yang berbeda dari semua yang telah kami hadapi sejauh ini. Ini akan menjadi ujian lain bagi kami. Tim asuhan Montella memberikan sedikit poin referensi. Mungkin tampaknya kontra-intuitif, tetapi tanpa Gomez, sepertinya semakin sulit mendekati mereka: mereka menjaga bola tetap di tanah dan menguasai bola. Ini akan menjadi ujian besar bagi kami."

Mazzarri kemudian ditanya apakah Diego Milito bisa menjadi starter: "Kami masih ada sesi latihan besok, jadi kita lihat nanti. Tapi Diego belum bisa bermain 90 menit penuh, kita tidak boleh terburu-buru untuk hal seperti ini. Dia perlu menyesuaikan diri perlahan-lahan."

Jadi apakah pelatih berencana untuk merotasi timnya? "Untuk saat ini, sebelas pemain yang telah menjadi starter merupakan pilihan terbaik yang ada. Jika tidak rusak, jangan memperbaikinya! Ketika seorang pelatih telah menentukan dengan jelas set-up yang disempurnakannya selama bertahun-tahun, dan ketika dia harus menerapkannya kepada sekelompok pemain baru, setelah starting eleven bekerja dengan lancar, lebih baik melakukan perubahan sesedikit mungkin.

"Menilai target Inter setelah beberapa pertandingan awal? Kita bisa menimbangnya - paling tidak sebagian - setelah kita mencapai tahap pertengahan musim."

Menanggapi pertanyaan tentang Mateo Kovacic: "Kami memiliki skuat yang besar dan begitulah dalam permainan modern, tapi pemain tetap penting meskipun mereka hanya memainkan sebagian dari pertandingan. Pemain yang tidak masuk sebagai starter bukan berarti mereka tidak bagus! Dan tentu saja posisi Mateo di pinggir lapangan akan sedikit menahannya. Pemain dengan kualitas seperti yang dia miliki selalu menemukan tempat."

Mazzarri juga diminta berkomentar tentang Giuseppe Rossi: "Dia adalah pemain yang selalu saya sukai dan ingin miliki. Mereka membuat langkah cerdas dengan merekrutnya. Saya pikir dia pemain kelas dunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)