Laman

Selasa, 10 Juli 2012

Inter Channel, Chivu: "Pilihan saya jelas"


PINZOLO – Kontrak barunya telah diitandatangani dan Cristian Chivu tahu pasti apa yang ingin ia raih saat ia berbicara kepada Inter Channel: "Saya sangat senang tetap berada di sini. Itulah yang saya inginkan dari awal, kemudian permbicaraan berlangsung sedikit terlalu lama lantaran berbagai alasan dan karena saya tengah berlibur dan kami bernegosiasi lewat telepon. Butuh tiga pekan tapi akhirnya kami berhasil sampai ke sana."

Kini saatnya memandang ke masa depan: "Saya menerma proyek baru ini dan saya senang dan bangga bahwa klub ini punya kepercayaan kepada saya untuk membiarkan proyek ini berjalan. Peran dan posisi saya? Ini urusan taktik. Saya siap bermain dan saya diberi tahu bahwa saya aka bermain di posisi lebih ke tengah daripada di bek sayap, kemudian kami akan lihat apa yang dibutuhkan saat musim ini berlangsung."

Musim lalu sarat dengan naik dan turun: "Pertama, tak seorang pun ingin mengalami satu lagi musim seperti tahun lalu; terkadang satu tahun yang buruk bisa membuat kita melihat betapa pentingnya saat segalanya berjalan dengan baik. Penting bahwa para pemain muda memahami ini, menggunakan pencapaian kami di masa lalu sebagai contoh. Kemudian dengan semua pengalaman kami kami bisa berusaha dan memberi mereka ide tentang antusiasme, kekuatan dan pengorbanan yang menyertai pencapaian itu. Tak butuh banyak untuk membalikkan sebuah musim. Saat kita terbiasa menang kita ingin terus menang dan kami telah menjadi contoh dari semua itu sejak 2005. Keinginan untuk menang ada di sana karena jika kami tak memilikinya kami tak akan memenangi begitu banyak pertandingan."
"Fase persiapan sangat fundamental untuk membuat fondasi bagi pekerjaan yang akan dilakukan," lanjut bek Rumania itu, "semua itu mengisi baterai kami selama semusim dan menciptakan fondasi. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik di Liga Europa. Kami ingin melaju dan kami punya Atletico Madrid sebagai teladan. Mereka memulai dari babak kualifikasi dan melaju untuk memenangi turnamen ini."

Target pribadi, tapi "itu bukan kata-kata yang tepat karena kami semua bagian dari sebuah tim dan kami semua harus bekerja bersama untuk memberi kontribusi kepada kesuksesan tim," kata Chivu: "Jelas kemenangan membantu menjaga fisik dan mental tetap bugar karena kemenangan membantu kita bekerja dengan lebih baik karena lebih mudah bekerja saat kita menang, sebaliknya lebih sulit saat kita kalah."

Terakhir, tentang topik para pemain muda yang telah bergabung dengan Nerazzurri musim ini: "Saya pikir kami beruntung untuk memiliki sebuah akademi yunior yang sehat dan saat anak-anak muda ini punya kesempatan untuk berlatih bersama tim inti, mereka bisa meningkat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)