Laman

Kamis, 19 Juli 2012

Longo: "Di sini untuk membalas kepercayaan Inter kepada saya"


Ia membuat debutnya di Serie A melawan Lazio pada 13 Mei (18 menit sebagai pemain pengganti), memenangi Scudetto U-19 bersama tim Primavera dan menjadi Nerazzurri 100% saat Inter memberi separuh lagi kontraknya dari Genoa. Kini Samuele Longo siap untuk musim yang baru. Bersemangat, bangga dan bertekad untuk membalas Inter atas kepercayaan yang ditunjukkan kepadanya.

"Musim lalu sangat brilian, tak hanya pada leve pribadi tapi bagi seisi tim Primavera. Semoga musim yang akan datang akan berjalan sama baiknya untuk tim inti," striker Nerazzurri yang menjanjikan ini berkata kepada Inter Channel. "Saya di sini sekarang dan berusaha untuk memaksimalkan peluang yang telah diberikan untuk masuk pemusatan latihan Inter ini. Saya bangga menjadi bagian dari kelompok ini dan saya akan memberikan segala yang saya miliki untuk berusaha dan merebut tempat saya di dalam tim. Jika itu tak terjadi maka kami akan lihat."

Sebagai penyerang tengah atau di posisi lain, Longo tahu bahwa bermain adalah yang terpenting: "Jelas saya ingin bermain sebagai target man tapi saya akan tetap senang melakukan tugas di mana pun saya dibutuhkan. Kreativitas? Kita membutuhkan itu terlepas kita bermain di tengah atau melebar. Menyundul adalah satu area yang bisa saya tingkatkan. Jika anda bertanya apakah saya menembak lebih baik dengan kaki kanan atau kaki kiri, saya akan bilang kaki kanan, tapi saya pikir saya lebih banyak mencetak gol dengan kaki kiri saya musim lalu."

Longo melanjutkan: "Saya berusaha untuk mengambil sebanyak mungkin tip dari rekan-rekan setim saya. Saya jelas terkesan dengan Milito, dengan apa yang telah dilakukannya dan gol-gol yang telah dicetaknya dalam beberapa hari pertama ini: setiap tembakan menjadi gol. Saya pikir saya menjadi semakin baik sebagai pemain dari tahun ke tahun, tapi ada juga masa-masa sulit. Yang pertama saat jalan saya ke tim Primavera Inter dihalangi oleh para pemain yang lebih tua seperti Mattia Destro. Kemudian saya pergi ke Piacenza dan saya kurang beruntung dengan cedera. Setelah itu saya pindah ke Genoa dan kini saya senang kembali ke Inter. Saya akan melakukan segalanya untuk membalas semua orang atas kepercayaan mereka terhadap saya."

Apakah filosofi tim inti berbeda jika dibandingkan dengan tim Primavera? "Tidak, filosofinya sama saja, hanya para pemain yang lebih tua tahu apa yang harus mereka lakukan dengan bola. Menyenangkan untuk bermain bersama begitu banyak pemain top karena di mana pun kita menaruh bola kita punya peluang untuk mencetak gol. Tapi, ada juga perbedaannya: saat kita bermain dengan 'big anak-anak besar' ini kita harus berpikir lebih cepat; kita harus tahu apa yang harus dilakukan dengan bola bahkan sebelum kita menerimanya."

Terakhir, Longo punya kesan khusus untuk banyak fans yang mengikuti Nerazzurri ke pemusatan latihan pra-musim mereka di Pinzolo: "Itu menyenangkan tapi terkadang hal itu terasa janggal: mereka membuat saya merasa seperti seorang bintang atau sesuatu, tapi sebenarnya saya hanya salah satu dari mereka..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)