Laman

Senin, 30 Juli 2012

Persahabatan, Celtic 1-1 Inter: Palacio menyamakan kedudukan


GLASGOW – Pertandingan petang ini antara Celtic dan Inter berakhir imbang: Kris Commons (41) membawa tuan rumah unggul sebelum Rodrigo Palacio (89) meraih gol penyeimbang.

Laga persahabatan di Celtic Park – menampilkan dua dari enam tim dalam sejarah yang pernah meraih Treble – digelar sebagai bagian dari perayaan hari jadi the Bhoys ke-125.

Dalam lima hari ke depan, pada Kamis 2 Agustus, Inter akan memainkan laga kompetitif pertama mereka musim ini saat mereka menghadapi Hajduk Split di Kroasia dalam leg pertama babak kualifikasi ketiga Liga Europa UEFA. Hari ini Stramaccioni mengambil kesempatan untuk memeriksa bangaimana kondisi skuatnya, melakukan lima perubahan dari tim yang menjadi starter dalam laga persahabatan melawan Como Selasa lalu. Handanovic di gawang, Zanetti di bek kanan, Chivu di bek tengah, Cambiasso di lini tengah di depan pertahanan dan Milito sebagai striker tunggal.

Di pihak lain, Celtic hanya sepekan lagi sebelum memulai kiprah mereka di liga domestik – Sabtu depan, di kandang melawan Aberdeen – dan hampir siap untuk babak kualifikasi Liga Champions melawan HJK Helsinki pada 1 Agustus.

PARUH PERTAMA – Adalah Celtic yang lebih berbahaya di tahap awal, nyaris mencetak gol di menit ke-4: menyusul sebuah sepak pojok, sundulan Mulgrew melebar.

Pertandinganini dihentikan pada menit ke-10 saat, setelah ganjalan dari Samaras terhadap Guarin, pemain Inter itu terjatuh dan butuh perawatan medis di pinggir lapangan. Untungnya, Guaro kembali bermain.

Celtic kembali mengancam dengan tendangan jarak jauh dari Commons, yang bisa diselamatkan Handanovic di menit ke-12, dan itu diikuti oleh sebuah tembakan keas di menit ke-18 dari Stokes – kiper Inter waspada untuk meninju bola keluar menjadi sepak pojok. Dari sepak pojok itu sundulan dari kapten Celtic Wanyama – abang dari pemain Inter Mariga – melebar.

Di menit ke-25, Ledley berusaha menerobos pertahanan tapi Guarin menghentikannya dengan sliding tackle. Celtic lebih cepat merebut bola dan menghabiskan lebih banyak waktu di daerah Inter, dan gerakan pertama Nerazzurri yang patut dicatat terjadi setelah setengah jam pertandingan: Milito memberi umpan terobosan kepada Sneijder dan pemain Belanda itu melepaskan tendangan first-time kea rah Coutinho, yang upayanya masih melambung.

Ada bentrokan yang keras di menit ke-34 antara Stokes dan Cambiasso: Cuchu mendapat benturan pada engkelnya, tapi pemain Celtic itulah yang lebih buruk kondisinya dan harus digantikan oleh Bangura di menit ke-36.

Gol Celtic tercipta di menit ke-41 dan itu sebuah gol indah – satu pergerakan yang dilakukan dengan hati-hati saat latihan. Tendangan bebas Mulgrew dari kiri mencapai Commons, yang menyambarnya dengan tendangan volley kaki kiri melewati Handanovic. Kedua tim memasuki turun minum dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

PARUH KEDUA - Stramaccioni menggantikan Jonathan dengan Nagatomo, yang menggantikan Zanetti di sisi kanan pertahanan dengan sang kapten maju ke lini tengah. Kapten yang serba biasa ini kembali berganti posisi lagi sesaat kemudian saat Mudingayi masuk (menggantikan Coutinho) bersama with Palacio (menggantikan Silvestre) di menit ke-51.

Inter menampilkan operan satu-dua sentuhan yang mengalir yang melibatkan Sneijder, Milito dan Palacio di menit ke-62, dengan Palacio mengoper dengan tumitnya kepada Sneijder: upayanya dibelokkan menjadi sepak pojok. Inter mendapat satu lagi peluang untuk mencetak gol saat Sneijder melepaskan umpan silang rendah, tapi Mulgrew lebih dulu menyambar bola sebelum Milito (67); dari sepak pojok yang dihasilkan kejadian itu, sundulan Chivu masih melambung.

Di menit ke-74 Nagatomo menendang bola ke kotak penalti kepada Cambiasso, yang melindungi bola itu dengan baik; Irvine berduel dengan Cuchu dan pemain Inter itu terjatuh di lapangan meminta hadiah penalti, tapi wasit tak melihat ada yang salah dengan tindakan itu.

Celtic menyerang di menit ke-78, saat Commons melepaskan tembakan ke gawang dari sudut yang luas; Handanovic berhasil menepisnya dan menyelamatkan gawangnya.

Lima menit kemudian, sang pencetak gol Commons keluar lapangan karena cedera, membuat Celtic hanya bermain dengan 10 pemain karena mereka telah menggunakan semua pergantian yang dibolehkan.

Milito memiliki peluang untuk mencetak gol di menit ke-83: sebuah bola panjang dari Guarin mengarah ke Livaja, Il Principe mendapat ruang tapi tak mampu menceploskan bola ke gawang.

Chivu kemudian mencoba dengan tendangan kaki kiri dari jarak jauh yang memaksa penyelamatan gemilang dari kiper Celtic Forster, yang menepis bola menjadi sepak pojok (menit ke-86).
Gol penyeimbang Inter tercipta di menit ke-89: tendangan Milito hanya bisa diblok oleh Forster dan bola jatuh di kaki Livaja, yang melepaskan umpan silang rendah ke kotak penalty yang disambar Palacio menjadi gol dari jarak beberapa meter.

Laga persahabatan antara Celtic dan Inter, tes pra-musim terakhir Nerazzurri, berakhir 1-1. Segalanya mulai menjadi serius Kamis ini.

Celtic 1-1 Inter (HT: 1-0) 
Pencetak gol: Commons 41, Palacio 89.

Celtic: 1 Forster; 2 Matthews, 23 Lustig (Irvine 65), 21 Mulgrew, 3 Izaguirre; 15 Commons (left the pitch in 82nd minute), 67 Wanyama, 16 Ledley (F.Twardzik 65), 9 Samaras (McGeouch 74); 88 Hooper (McCourt 65), 10 Stokes (Bangura 36).
Cadangan: 24 Zaluska.
Pelatih: Neil Lennon.

Inter: 1 Handanovic; 4 Zanetti, 26 Chivu, 23 Ranocchia, 6 Silvestre (Mudingayi 51); 14 Guarin, 19 Cambiasso; 42 Jonathan (Nagatomo 46), 10 Sneijder (Livaja 76), 7 Coutinho (Palacio 51); 22 Milito.
Cadangan: 12 Castellazzi, 33 Mbaye, 44 Bianchetti, 24 Benassi, 61 Garritano.
Pelatih: Andrea Stramaccioni.

Wasit: William Collum (asisten: Martin Cryans dan Alan Mulvanny; wasit ke-4: Stevie O'Reilly).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)