Laman

Kamis, 04 April 2013

Dua Gol Palacio Menangkan Inter

(c) AFP

Genoa - Tiga angka berhasil dibawa pulang Inter Milan dari kunjungannya ke markas Sampdoria. Nerazzurri menang dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah berkat sepasang gol Rodrigo Palacio.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Luigi Ferraris, Rabu (3/4/2013), Inter sebenarnya lebih sering ditekan. Statistik menunjukkan mereka cuma membuat sembilan percobaan mencetak gol dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Sampdoria lebih dominan dengan 18 tembakan dan sembilan tepat sasaran.

Meski demikian, Inter mampu memaksimalkan sedikit peluang yang mereka peroleh. Palacio mencetak gol di menit-menit akhir masing-masing babak dan memastikan timnya pulang dengan kemenangan.

Hasil ini menempatkan Inter di posisi kelima klasemen sementara, menggeser Lazio, dengan koleksi 50 poin dari 30 pertandingan. Sampdoria duduk di posisi ke-13 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Sampdoria langsung mendapatkan peluang pada menit pertama. Umpan silang Lorenzo De Silvestri disundul Gianluca Sansone, tapi bola bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Inter gantian mengancam di menit ketiga. Tembakan Palacio mengarah ke gawang, namun tak berbuah gol karena digagalkan kiper Sergio Romero.

Peluang yang didapatkan Angelo Palombo pada menit kesepuluh juga tak menghasilkan gol. Tendangan bebas Palombo melambung di atas gawang Inter.

Sampdoria kembali menekan di menit ke-20. Memanfaatkan umpan Sansone, Mauro Icardi menyundul bola ke pojok atas gawang Inter, tapi Handanovic mampu menepisnya.

Berselang delapan menit, Sansone lagi-lagi gagal memaksimalkan kesempatan. Tembakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Handanovic.

Sampdoria masih dominan. Mereka terus menggempur Inter dan mendapatkan peluang bagus lainnya pada menit ke-35. Tembakan keras Nenad Krsticic mengarah ke sudut atas gawang, namun Handanovic sambil terbang bisa meninju bola.

Lebih banyak ditekan, Inter malah bisa mencetak gol. Memasuki menit ke-43, umpan silang Alvaro Pereira dari sisi kiri diteruskan Palacio dengan sundulan ke arah gawang. Romero mencoba menghentikan bola, tapi tak berhasil.

Tim tuan rumah bereaksi pada menit berikutnya. Tapi, tendangan menyilang Marcelo Estigarribia masih melayang di atas mistar.

Peluang terakhir di babak pertama jadi milik Palacio. Namun, dia gagal mencetak gol keduanya karena sepakannya masih melenceng.

Percobaan Palombo di awal babak kedua tak mengubah keadaan. Tendangan bebasnya mengarah ke samping gawang Inter.

Sansone menjajal peruntungannya pada menit ke-50 lewat tembakan ke arah tiang jauh. Tak menghasilkan gol karena Handanovic bisa menepis bola tembakannya. Beberapa saat berselang, sundulan Icardi juga masih sedikit melambung.

Sampdoria kembali berusaha menyamakan skor lewat percobaan Pedro Obiang pada menit ke-64. Tapi, tembakan Obiang juga bisa ditangkap Handanovic.

Handanovic tampil prima di bawah mistar pada laga ini. Kiper asal Slovenia itu menggagalkan peluang Sampdoria pada menit ke-83 setelah menangkap dengan sempurna tendangan bebas Maxi Lopez. Dua menit kemudian, tembakan Lopez berikutnya juga dia amankan.

Fredy Guarin menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-90. Usai menerima umpan dari Palacio, penyelesaiannya dari dalam kotak penalti malah melambung tinggi.

Di masa injury time, Palacio menyempurnakan kemenangan Inter. Lewat serangan balik, dia menembus lini pertahanan Sampdoria sebelum menaklukkan Romero dengan tembakan pelan.

Susunan Pemain
Sampdoria: Romero; Mustafi, Palombo, Gastaldello; De Silvestri, Poli, Krsticic (Munari 86'), Obiang, Estigarribia (Poulsen 77'); Sansone (Lopez 59'), Icardi

Inter: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Juan Jesus, Pereira; Gargano, Kovacic, Jonathan (Silvestre 57'); Guarin; Palacio, Cassano (Kuzmanovic 67')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)