Laman

Rabu, 14 Desember 2011

Inter Menapaki Jalan Menuju Zona Liga Champions

Genoa - Dijamu Genoa, Inter Milan menang 1-0. Meski cuma menang tipis, tiga poin tetap penting karena Inter ingin mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Memulai musim dengan tak memuaskan, Inter perlahan-lahan mulai menunjukkan perbaikan di bawah arahan allenatore Claudio Ranieri.

Terakhir, di partai giornata 14, Rabu (14/12/2011) dinihari WIB, Inter berhasil menundukkan tuan rumah Genoa berkat gol tunggal Yuto Nagatomo di pertengahan babak kedua.

"Memang benar ini merupakan tiga poin penting, juga karena ini adalah partai yang dijadwal ulang sehingga kami mesti menjalaninya sekarang," ujar kiper Inter Julio Cesar di situs resmi klubnya.

Dengan kemenangan tersebut, Inter kini naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan poin 20. Jumlah poin sama sebenarnya dimiliki Palermo yang satu posisi lebih baik, tetapi Nerazzurri kalah dalam urusan selisih gol.

Apapun, hasil itu membuat Inter selangkah lebih dekat ke zona Liga Champions yang tangga terdekat dihuni oleh AC Milan dengan poin 28. Delapan poin yang masih tersisa jelas tidak sedikit, namun Julio Cesar menegaskan Inter siap memangkasnya.

"Kami tahu partai ini akan berguna untuk menaiki papan klasemen, guna lebih dekat ke zona Liga Champions karena jika Inter tidak bermain di Liga Champions maka kami bukanlah Inter."

"Selamat untuk rekan-rekan setimku, kami tahu tak mudah menang di sini. Kini kami akan sedikit beristirahat karena buat kami setiap laga adalah final. Ketika melihat klasemen, tidak pernah seburuk ini sejak aku di Inter, jadi kami harus lebih baik lagi," serunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)