Laman

Jumat, 07 Desember 2012

Brace Livaja Gagal Bawa Inter Tekuk Neftci

Getty Images

Inter Milan menutup fase grup Liga Europa dengan hasil imbang 2-2 kala menjamu Nefcti di Stadion Giuseppe Meazza, (6/12). Padahal, pada laga itu Inter sempat dua kali unggul melalui aksi striker muda, Marko Livaja. Namun, Neftci memaksa skor akhir menjadi imbang melalui gol pada pengujung laga.

Kepastian lolos ke babak 32-besar Liga Europa yang diraih sejak matchday 5 membuat pelatih Inter, Andrea Stramaccioni berspekulasi dengan menurunkan sebagian besar pemain muda pada laga ini.

Hanya Esteban Cambiasso dan Walter Samuel pemain senior yang diturunkan sebagai starter. Sisanya, didominasi wajah-wajah belia seperti Marko Livaja, Luca Garritano, Andrea Romano, Marco Benassi, hingga Simone Pasa.

Kendati demikian, tak lantas membuat Inter kehilangan tajinya. Bahkan, I Nerazzurri mampu mendominasi permainan sejak awal laga. Pun beberapa peluang yang mampu dihasilkan Livaja dkk.

Pada menit ke-9, Inter pun sudah membuka keunggulan saat umpan silang Alvaro Pereira berhasil disambut Livaja dengan tendangan kaki kanan tepat di muka gawang Sasa Stamenkovic.

Akan tetapi, usai gol itu permainan Inter sedikit mengendur. Namun Neftci justru gagal memanfaatkan momentum. Hingga turun minum, skor 1-0 pun tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, Neftci coba meningkatkan temp permainan. Skuad asuhan Boyukagha Hajiyev ini tampil lebih agresif ketimbang pada 45 menit paruh pertama.

Hasilnya, pada menit ke-52 gol balasan pun tercipta. Adalah Rashad a Sadygov yang memaksa kiper Vid Belec memungut bola dari gawangnya melalui sebuah tembakan terarah.

Akan tetapi, gol itu tak bertahan lama. Pasalnya Inter segera bereaksi dengan mencetak gol kedua. Livaja kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui brace yang dicetaknya, kali ini menyambut umpan Yuto Nagatomo dengan tandukan kepala.

Livaja bahkan hampir saja mencetak hat-trick andai peluangnya pada sepuluh menit terakhir tidak terbuang percuma, meski dia sudah tinggal berhadapan dengan kiper Stamenkovic.

Justru Neftci yang akhirnya mampu menutup laga dengan skor 2-2 setelah Nicolas Canales kembali menjebol gawang Belec. Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, skor 2-2 pun tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat Inter berhak menambah koleksi poinnya menjadi 11 di Grup B. Inter tetap tak beranjak dari urutan kedua di bawah Rubin Kazan yang mengoleksi 14 angka berkat hasil imbang melawan Partizan Belgrade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)