Laman

Selasa, 11 Desember 2012

'Inter Harus Lebih Konsisten'

Getty Images

Milan - Kemenangan atas Napoli akhir pekan lalu disyukuri oleh Javier Zanetti. Tapi, pekerjaan masih jauh dari kata selesai. Inter Milan kini harus menjaga konsistensi untuk tetap berada di jalur yang benar.

Inter menang 2-1 atas Partenopei untuk menjaga persaingan dengan Juventus di papan atas klasemen. La Beneamata kini terpaut empat poin di belakang Juve setelah 16 pekan berlangsung.

Zanetti menyebut timnya bermain dengan kerendahan hati dan itu menjadi salah satu kunci sukses mereka. Namun, kerendahan hati saja tidaklah cukup. Hasil bagus melawan Napoli, diingatkan olehnya, harus menjadi awal dan dilanjutkan pada laga-laga berikutnya.

"Anda bisa melaju jauh dengan kerendahan hati. Ini ada dalam DNA klub kami, dari presiden kami dan menurun kepada kami," ujarnya kepada Inter Channel.

"Sekarang, kami harus lebih konsisten. Terutama, ketika melakoni pertandingan yang di atas kertas terlihat mudah."

Dari 16 pertandingan di Seri A, Inter sudah meraup 11 kemenangan, sementara lima laga lainnya berakhir dengan satu kali imbang dan empat kali kalah.

Dalam perjalanannya sejauh ini, Inter tercatat sudah mengalahkan Juve, AC Milan, dan Napoli. Milan mereka tekuk dengan skor 1-0, sementara Juve ditaklukkan dengan skor 3-1. Hal ini juga ikut disyukuri Zanetti.

"Yang paling penting adalah kami berhasil mengalahkan tim-tim kuat yang bergerak seperti mesin. Kami menang karena kami menunjukkan kerendahan hati dan bekerja keras," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)