Laman

Rabu, 19 Desember 2012

Palacio Jadi Kiper, Inter Taklukkan Verona

Getty Images

Raksasa Italia, Inter Milan berhasil melenggang mulus dari babak perdelapan final Coppa Italia. Armada Andrea Stramaccioni menaklukkan tamunya yang datang dari Serie-B, Hellas Verona, Rabu (19/12).

Pada awal-awal laga, I Nerazzurri sempat kerepotan menghalau serangan tim tamu. Sebuah umpan terukur dilepaskan Paolo Rossi pada Daniele Cacia yang berdiri di kotak penalti. Beruntung bagi INter, Cristian Chivu muncul pada saat yang tepat guna menghalau sepakan Rossi.

Satu-satunya peluang Inter lahir dari bola mati yang dieksekusi Antonio Cassano. Sayang, tembakannya masih melebar di sisi gawang Verona. Skor kacamata menutup paruh pertama.

Andrea Stramaccioni coba menerapkan beberapa perubahan usai turun minum. Fredy Guarin menggantikan McDonald Mariga yang tampil kurang impresif. Putusan terbukti jitu.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Guarin merebut bola di daerah pertahanan Verona. Dia langsung melepaskan umpan datar ke arah Antonio Cassano. Dengan cerdik, Cassano menaklukkan penjaga gawang Verona.

Guarin kembali bertuah. Empat menit berselang, tembakannya dari tendangan bebas menggetarkan gawang tim tamu. Bola sempat membentur pagar hingga mengecoh pergerakan Rafael.

Pergantian pemain Inter berlanjut. Alvaero Pereira dan Javier Zanetti masuk menggantikan Juan Jesus dan Antonio Cassano saat laga belum genap 75 menit. Ternyata, dua pergantian ini terlalu cepat.

Kiper Luca Casellazzi mengalami cedera 10 menit jelang waktu normal berakhir. Lantaran opsi pergantian telah habis, Rodrigo Palacio terpaksa mengenakan sarung tangan dan berdiri di bawah mistar gawang I Nerazzurri.

Tak terlalu buruk. Sentuhan pertama Palacio mengundang sorak-sorai dari publik Giuseppe Meazza. Dia sempat menghalau skema serangan Verona pada menit ke-83. Hingga peluit panjang, Palacio pun berhasil mempertahankan keperawanan gawang Inter.

Dengan kemenangan ini, Inter berhak melaju ke babak perempat final. Pemenang antara Napoli dan Bologna akan menantang Javier Zanetti cs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)