Laman

Senin, 21 Januari 2013

Roma vs Inter Berakhir 1-1

Getty Images

Roma - Tak ada pemenang saat AS Roma menjamu Inter Milan di pekan 21 Liga Italia. Satu gol yang dibuat masing-masing tim di babak pertama membuat pertandingan berkesudahan imbang 1-1.

Berlaga di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/1/2013) dinihari WIB, Roma lebih dulu unggul setelah Francesco Totti dengan sempurna mengeksekusi penalti di menit 20. Namun tepat sebelum turun minum Nerazzurri berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Rodrigo Palacio.

Meski sama-sama menciptakan peluang di babak kedua, tak satu pun gol berhasil diciptakan kedua kubu. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Inter di posisi empat klasemen sementara dengan poin 39, terpaut empat poin dari Lazio yang tepat berada di atasnya. Sementara Roma bertengger di posisi tujuh klasemen dengan 33 poin didapat.

Jalannya Pertandingan

Pablo Daniel Osvaldo nyaris membawa Roma unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit, upayanya menanduk bola yang disodorkan Erik Lamela gagal. Tak lama berselang Michael Bradley juga gagal menyambut umpan diagonal yang dilepaskan Totti.

Di menit 10 Osvaldo berhasil merobek jala gawang Inter, namun gol itu dianulir wasit karena dia dinyatakan berada dalam posisi offside. Sepuluh menit berselang Roma kembali mencetak gol, yang kali ini dinyatakan sah, melalui titik penalti.

Wasit menunjuk titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Andrea Ranocchia terhadap Bradley, yang tengah berupaya mengejar umpan dari Totti. Maju sebagai eksekutor, tendangan penalti yang dilepaskan Totti merobek gawang Inter tanpa bisa dihalau kiper Samir Handanovic.

Lamela nyaris menambah keunggulan Roma di menit 33 saat tendangan lengkung yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti gagal menemui sasaran. Semenut berselang gantian Inter menebar ancaman, tendangan keras Guarin dari jarak sekitar 38 meter melayang di atas gawang Roma.

Roma lagi-lagi membuang peluang menambah gol di menit 37. Mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti, sepakan Osvaldo masih terlalu melebar. Ketidakmampuan Roma menambah gol akhirnya harus dibayar mahal karena gawang mereka justru kebobolan di menit akhir babak pertama.

Gol penyama La Beneamata lahir dari kerja keras Walter Gargano yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kanan. Umpan mendatar yang dia lepaskan dibelokkan ke dalam gawang oleh Palacio.

Enam menit paruh kedua berjalan Osvaldo punya peluang emas membuat Roma kembali unggul. Dapat umpan terobosan terukur dari Totti, sentuhan pertama Osvaldo tak sempurna dalam posisi satu lawan satu dengan Handanovic, alhasil kesempatan tersebut terbuang percuma.

Lamela! Oh tendangannya dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan Inter hanya mengenai sisi luar jala gawang di menit 70. Empat menit kemudian gantian Inter punya kans membalikkan keadaan saat tendangan Palacio masih terhalang Leandro Castan.

Tuan rumah setidaknya punya tiga peluang lain untuk mencetak gol. Namun kesempatan yang dipunya Lamela dan Ivan Piris gagal dituntaskan menjadi gol. Termasuk saat Lamela tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hadanovic di menit 83.

Susunan Pemain

Roma: Goicoechea; Piris, Marquinhos, Castan, Balzaretti; Florenzi (Perrotta 68), De Rossi (Tachtsidis 46), Bradley; Lamela, Osvaldo, Totti (Destro 81)

Inter: Handanovic; Ranocchia, Chivu, Juan Jesus; Nagatomo (Obi 57), Zanetti, Gargano (Mudingayi 84), Pereira; Guarin; Palacio, Livaja (Rocchi 73)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)