Laman

Kamis, 03 Januari 2013

Zanetti Ingin Terus Bermain Hingga Umur 40

Getty Images

Milan - Tahun ini Javier Zanetti genap akan berusia 40 tahun. Meski sudah memasuki umur senja sebagai seorang pesepakbola, belum terpikirkan sedikitpun bagi Zanetti untuk gantung sepatu.

Tanggal 10 Agustus mendatang Zanetti akan berkepala empat dan di usia seperti itu, kebanyakan pemain seangkatannya sudah pensiun dan mengambil jalur pelatih atau posisi di manajemen klub. Namun Zanetti ternyata masih berseragam Inter Milan dan tetap memegang jabatan penting sebagai kapten tim.

Didukung fisik yang memadai dan kemampuan yang masih oke sebagai bek sayap atau gelandang tengah membuat pesepakbola Argentina itu selalu jadi pilihan utama tim. Rasio total game-nya per musim dalam tujuh tahun terakhir mencapai angka 50.

Namun, kontrak Zanetti sendiri akan berakhir musim panas ini dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang. Niscaya jika Il Tractore tak meminta pun, Inter akan langsung memperpanjang kontraknya.

Jika itu terjadi maka musim depan Zanetti dengan umur 40 tahun masih akan bermain di level kompetisi kompetitif dan itulah yang memang diinginkan eks pemain Banfield tersebut.

"Keinginan saya adalah terus bermain. Semua mengarah ke sana," ujar Zanetti kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia.

"Ini bukanlah keputusan yang saya buat tiba-tiba, tapi ini kuputuskan ketika kami menang 10 kali beruntun di awal musim ini," lanjut pemain yang sudah tampil 823 kali dan menyumbang 21 gol bagi La Beneamata itu.

"Saya selalu bertanya pada diri sendiri kenapa saya tidak mempertimbangkan terus bermain, jika saya masih merasa membantu tim ini," tuntas pemain yang berencana duduk di posisi manajemen klub usai pensiun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)