Laman

Jumat, 09 November 2012

Catat Rekor Tandang, Inter Lolos ke 32-Besar

Action Images
Laju Inter Milan di Liga Europa dipastikan berlanjut ke babak 32-besar. Kemenangan 3-0 atas Partizan Belgrade di Stadion Partizana, (8/11) mengantarkan I Nerazzurri lolos dari Grup H bersama Rubin Kazan.

Dengan donasi tiga angka, Inter kini mengumpulkan 10 poin, sama dengan koleksi Rubin. Angka itu tak akan mampu lagi dikejar oleh Neftchi dan Partizan yang sama-sama masih mengumpulkan satu poin dengan sisa dua pertandingan lagi di grup H.

Meski menang dengan skor meyakinkan, Inter sejatinya cukup kesulitan mengawali pertandingan. Bermain di depan dukungan publik  sendiri, Partizan tampil cukup agresif dalam menekan pertahanan Inter.

Tidak tampilnya Walter Samuel dan Andrea Ranocchia membuat barisan belakang Inter cukup mudah dieksploitasi. Meski kubu Partizan masih kesulitan menembus gawang Inter.

Penampilan apik Samir Handanovic pun turut membuat frustrasi para pemain Partizan. Beberapa kali kiper berkebangsaan Slovenia itu mampu menggagalkan peluang emas tuan rumah, dan memaksa babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Inter mencoba bangkit. Skuad asuhan Andrea Stramaccioni mulai berani tampil lebih menekan. Masuknya Rodrigo Palacio menggantikan Yuto Nagatomo pun memberi warna baru pada serangan Inter.

Alhasil, gol pembuka pun hadir pada menit ke-51. Diawali aksi Fredy Guarin menerobos sisi kiri pertahanan Partizan, bola diumpan kepada Rodrigo Palacio yang tinggal mencocornya dengan dadanya.

Gol itu membuat kepercayaan diri para pemain Inter kian membumbung. Alhasil, pada menit ke-75 tim tamu mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui kolaborasi dengan Guarin, Palacio mampu membawa Inter unggul dua gol lewat skema serangan balik.

Tertinggal dua gol membuat rasa percaya diri Partizan mulai runtuh. Hasilnya, giliran Guarin yang turut mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan striker pengganti, Antonio Cassano pada menit ke-87.

Partizan sendiri hanya sanggup membalas satu gol pada pengujung laga melalui Nemanja Tomic. Namun tetap tak mengehntikan Inter mendulang tiga poin berkat kemenangan 3-1. Hasil ini sekaligus menjadi rekor baru bagi Inter, dengan mencatat 10 kemenangan tandang beruntun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)