Laman

Kamis, 01 November 2012

Inter Menang Tipis atas 10 Pemain Sampdoria

(c) AFP

Milan - Inter Milan memetik kemenangan saat berduel dengan Sampdoria. Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah itu Nerazzurri menang dengan skor tipis 3-2.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (1/11/2012) dinihari WIB, Inter sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Gol Il Samp dicetak oleh Gianni Munari di menit ke-20.

Petaka bagi Sampdoria terjadi di menit 52. Mereka mendapat hukuman penalti dan Andrea Costa harus diganjar kartu merah. Diego Milito yang mengeksekusi penalti mampu mencetak gol menyama kedudukan.

Di babak kedua, La Beneamata mampu menambah dua gol lewat kaki Rodrigo Palacio (68) dan Fredy Guarin (81). Tak lama seusai gol Guarin , wasit mengganjar pelatih Sampdoria, Ciro Ferrara, dengan kartu merah karena melakukan protes.

Saat laga akan berakhir, Sampdoria berhasil memperkecil kedudukan berkat gol yang diciptakan oleh Citadin Eder. Tak lama laga berakhir, skor akhir jadi 3-2.
Dengan kemenangan ini Inter menggeser Napoli dari eringkat dua klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 24 poin unggul dua poin dari Napoil di posisi ketiga.

Sementara bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka turun dua strip dari peringkat 14 ke posisi 12 dengan kumpulan 10 poin.

Jalannya pertandingan

Inter mendapatkan peluang pertama di menit 8. Palacio yang berada di muka kotak penalti Sampdoria memberikan umpan kepada Milito yang berada dibelakanganya. Milito yang berdiri bebas melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih bisa di blok barisan belakang tim tamu.

Kerja sama Palacio-Milito kembali berbuah ancaman bagi Sampdoria. Palacio melakukan umpan satu dua dengan Milito dari sisi kanan pertahanan Il Samp di menit 11, ia melepaskan tendangan yang masih melesat jauh.

Milito terus mengancam gawang tim tamu. Ia yang mendapatkan sodoran bola dari Cassano di tengah lapangan sempat mengecoh dua pemain belakang Sampdoria, sialnya tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Sergio Romero.

Walter Samuel tak mau ketinggalan mencoba membobol gawang Sampdoria. Sundulan pemain Argentina itu menit 18 menyambut umpan silang Alvaro Pereira melambung diatas mistar.

Gol! Sampdoria yang terus ditekan justru mampu mencuri gol dua menit berselang. Berawal dari koordinasi yang buruk antara Andrea Ranocchia dan Samuel saat mengantisipasi umpan dai tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Inter, Munari yang berada di muka gawang tuan rumah dengan mudah menceploskan bola masuk ke gawang.

Inter nyaris menyamakan kedudukan di menit 34. Cassano yang melihat Pereira melakukan pergerakan masuk ke kotak penalti menyodorinya dengan umpan matang, bola sepakan Pereira basih bisa ditepis oleh Romero.

Guarin yang mendapatkan bola muntah gagal memanfaatkan peluang itu sebab tenangannya masih melesat di atas gawang Sampdoria.

Milito gagal memanfaatkan peluang emas dua menit menjelang babak pertama usai. Cassano yang melakukan tusukan dari sayap kanan berhasil mengirimkan umpan silang, Milito yang berdiri di muka gawang gagal mengkonversinya menjadi gol.

Babak pertama berakhir, Inter tertinggal 0-1 atas Sampdoria.

Penalti! Costa melanggar Milito yang sudah berhadapan dengan di kotak penalti di menit 51. Tanpa ragu wasit yang memimpin laga menunjuk titik putih sekaligus megganjar pemain Sampdoria bernomor punggung tiga itu dengan kartu merah.

Milito yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti itu semnjalankan tugasnya dengan sempurna meski bola sempat membentur tiang gawang sebelah kanan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1. 

Milito benar-benar merepotkan barisan pertahanan Sampdoria. Ia melepasakan tendangan yang membentur tiang kanan gawang yang di kawal Romero di menit 61. Sebelumnya penyerang asal Argentina itu melewati dua bek tim tamu.

Inter akhirnya berbalik unggul di menit 68 melalui serangan balik. Cassano yang menguasai bola mengirimkan umpan kepada Palacio yang berhasil mengonversinya menjadi gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Cassano hampir mencetak gol dua belas menit kemudian. Ia melakukan tendangan bebas yang sangat baik di depan kotak penalti sebelah kanan pertahanan Sampdoria. Sialnya, sepakannya masih membentur mistar.

Guarin membawa Inter unggil 3-1 menit 82. Cassano yang melakukan pergerakan di sisi kanan pertahanan mengirimkan umpan matang bagi Guarin, ia yang berdiri bebas dengan leluasa menceploskan bola ke gawang.

Sampdoria kembali mendapatkan kerugian saat Ferrara diganjar oleh wasit karena melakukan protes menit 83. Kendati begitu mereka justru bisa memperkecil ketertinggalan lewat kaki Eder di masa injury time.

Tak lama pertandingan usai, Inter pun menang dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic, Zanetti, Ranocchia (Silvestre 84), Samuel, Pereira (Nagatomo 63), Mudingayi (Cambiasso 46), Gargano, Guarin, Palacio, Cassano, Milito

Sampdoria: Romero, Berardi (De Silvestri 53), Gastaldello, Rossini, Costa, Munari, Tissone, Poli (Renan 59) (Maxi Lopez 78), Estigarribia, Soriano, Eder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)