Laman

Senin, 19 November 2012

Inter Diimbangi Cagliari 2-2

Getty Images

Milan - Inter Milan gagal meraih hasil maksimal untuk merapatkan jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Nerazzurri bahkan nyaris kalah, meski akhirnya menuntaskan laga kontra Cagliari dengan skor 2-2.

Dengan Juventus sebelumnya cuma bermain 0-0 kontra Lazio, Inter punya kesempatan merapatkan ketertinggalannya dari empat menjadi dua poin. Namun saat bertanding di kandang sendiri, Standion Giuseppe Meazza, Minggu (18/11/2012) malam WIB, Javier Zanetti cs hanya bisa bermain imbang 2-2.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui Rodrigo Palacio di menit 11, namun mampu disamakan Cagliari melalui Marco Sau ketika babak pertama tersisa dua menit. Marco Sau jadi momok Inter saat dia berhasil mencetak gol kedua pada menit 66. La Beneamata terhindar dari kekalahan setelah Davide Astori mencetak gol bunuh diri di menit 82.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Inter gagal menang, setelah pekan lalu kalah mengejutkan oleh Atalanta dengan 3-2. Mengumpulkan 28 poin, skuat besutan Andrea Stramaccioni masih bertengger di posisi kedua, dikuntit dengan ketat oleh Fiorentina yang cuma terpaut satu angka usai menang 4-1 saat menjamu Atalanta.

Jalannya Pertandingan

Baru satu menit pertandingan berjalan Inter sudah mendapat peluang saat tendangan Diego Milito menyongsong umpan corner kick masih terlalu tinggi melayang di atas sasaran. Kans berikutnya yang dipunya tuan rumah adalah saat upaya Juan Jesus membelokkan bola tendangan bebas masih melenceng dari gawang Cagliari.

Namun justru Cagliari yang nyaris membuka keunggulan saat tendangan voli Nene dari dalam kotak penalti masih bisa dihadang kiper Samir Handanovic di tiang dekat.

Di menit 11 Inter akhirnya lebih dulu membuka keunggulan. Meneruskan umpan diagonal yang dilepaskan Antonio Cassano, Rodrigo Palacio menjebol gawang Cagliari dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Dalam posisi tertinggal, tim tamu tak tinggal diam karena beberapa peluang nyaris berujung gol berhasil dikreasikan. Salah satunya adalah serangan balik yang berujung dengan tendangan melengkung Radja Nainggolan namun tepat mengarah ke pelukan Handanovic. Sementara tandukan Nene dari jarak dekat juga masih bisa ditepis kiper asal Slovenia itu.

Cagliari akhirnya benar-benar bisa mencetak gol saat laga babak pertama tersisa dua menit. Lolos dari jebakan offside untuk menyongsong umpan yang dilepaskan Andrea Cossu, sepakan keras Marco Sau mengubah kedudukan jadi 1-1.

Di awal babak kedua Milito punya beberapa peluang untuk membawa Inter kembali unggul. Salah satu peluang terbaiknya datang di menit 54 adalah saat dia dalam posisi tak terkawal dapat sodoran bola dari Yuto Nagatomo, namun dari jarak sekitar tujuh meter tendangannya melayang tinggi di atas mistar.

Cagliari secara mengejutkan membuat gol keduanya di menit 66. Bermula dari tendangan akrobatik Mauricio Pinilla, bola melewati Handanovic dan membentur mistar gawang. Adalah Marco Sau yang berhasil lebih dulu menjangkaunya dan mengarahkan ke dalam gawang, mengalahkan bek Inter yang berusaha menyapunya. Cagliari unggul 2-1.

Inter memberikan perlawanan saat upaya Ranocchia menyambar umpan tendangan sudut masih bisa dihalau kiper Agazzi di tiang dekat. Upaya mencari gol penyama akhirnya membuahkan hasil di menit 82, lewat sebuah gol bunuh diri.

Bermula dari umpan silang yang dilepaskan Ricky Alvarez, bola yang coba dibuang Davide Astori malah mengarah ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Di sisa pertandingan Inter masih mengreasikan kesempatan melalui Ranocchia, namun bisa dihalau Agazzi. Kubu tuan rumah juga mengklaim penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Astori pada Ranocchia, meski wasit mengabaikannya. Karena melakukan prores terlalu keras atas kejadian tersebut, Stramaccioni dapat kartu merah.

Di detik-detik terakhir Agazzi kembali melakukan penyelamatan tepat di garis gawangnya saat menghalau tendangan lengkung Coutinho.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Juan Jesus (Coutinho 73); Zanetti, Gargano, Cambiasso, Nagatomo; Palacio, Milito, Cassano (Alvarez 82)

Cagliari: Agazzi; Pisano, Rossettini, Astori, Avelar; Ekdal, Conti, Nainggolan; Cossu (Dessena 68); Nene (Pinilla 38), Sau (Ibarbo 74)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)