Laman

Senin, 12 November 2012

Inter Tumbang di Kandang Atalanta

Getty Images

Bergamo - Inter Milan takluk saat melawat ke kandang Atalanta dalam lanjuta Liga Italia. Tim besutan Andrea Stramaccioni itu menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3.

Berlaga di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Senin (12/11/2012) dinihari WIB, Nerazzurri tertinggal 1-0 saat babak pertama berakhir. Gol tuan rumah diciptakan oleh Giacomo Bonaventura.

Inter sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan bebas Fredy Guarin di menit 56. Hanya bertahan empat menit, Atalanta kembali unggul setelah German Denis membobol Samir Handanovic.

Atalanta menjauh setelah Denis mencetak gol kedua lewat titik putih di menit 67. Palacio berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol yang ia bukukan tujuh menit kemudian.

Kendati Atalanta harus bermain dengan 10 pemain di penghujung laga karena Facundo Parra diganjar kartu merah, kedudukan 3-2 untuk keunggulan tuan rrumah tetap tak berubah.

Dengan kekalahan ini, Inter gagal memangkas selisih poin dari Juventus. Mereka yang mengumpulkan 27 poin tertinggal empat poin dari Bianconeri.

Sementara bagi Atalanta, kemenangan ini mengantarkan mereka menembus posisi enam besar denan raihan 18 angka dari 12 kali main.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung tancap gas begitu wasit membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan. Hasilnya, mereka mendapat peluang pertama saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat kaki Diego Milito yang sepakannya masih bisa diblok oleh barisan bertahan Atalanta.

Atalanta bisa mencuri gol saat pertandingan berlalu sembilan menit. Giacomo Bonaventura yang masuk dari lini kedua lolos dari kawalan lini belakang Inter. Ia lalu berhasil menyundul umpan silang Federico Peluso dari sayap kiri yang berbuah gol pertama tuan rumah.

Inter mengancam gawang Atalanta di menit ke-21. Bermula dari sepakan pojok, Matias Silvestre mengumpan bola kepada Palacio yang berada di muka gawang tuan rumah. Ia lalu melepaskan sundulan yang masih bisa diblok Andrea Consigli.

Tiga menit kemudian giliran Fredy Guarin yang melakukan usaha mencetak gol. Usai mengecoh pemain belakang Atalanta, ia melepaskan tendangan melengkung yang masih melebar di sisi kanan gawang yang dijaga Consigli.

Dua menit berikutnya, Inter balik menyerang. Guarin yang melakukan tusukan dari sayap kanan, berhasil menyodorkan untuk Cassano. Masih belum optimal, sepakan pemain bernomor punggung 99 itu masih melesat.

Consigli melakukan penyelamatan gemilang di menit 39. Umpan matang Cassano dari muka kotak penalti berhasil disambut sundulan tajam oleh Palacio, tapi Consigli masih bisa menepisnya.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tak mampu menambah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta menjadi penghias papa skor di Stadion Atleti Azzurri D'Italia.

Babak kedua berjalan dua menit, Inter melakukan ancama ke gawang Atalanta. Guarin lagi-lagi melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tapi kembali Consigli bisa menepisnya.

Inter akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-56. Guarin yang mengambil tendangan bebas tepat di depan kotak penalti sebelah kiri pertahanan Atalanta, melakukan satu sepakan keras. Meski berhasil ditepis, bola tendangan Guarin tetap masuk ke gawang.

Kedudukan imbang 1-1 itu cuma bertahan selama empat menit. Atalanta kembali unggul setelah German Denis mencetak gol kedua tuanrumah.

Bermula dari umpan silang Maximiliano Moralez yang menyisir dari sayap kanan, German Denis yang berdiri bebas di muka gawang dengan tenang mampu menaklukan penjaga gawang, Samir Handanovic.

Atalanta mendapatkan penalti setelah Maxi dilanggar Silvestre di dalam kotak penalti pada menit 65. Denis yang mengambil tembakan 12 meter itu bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna, Atalanta pun unggul 3-1.

Samir Handanovic melakukan penyelamatan gemilang di menit 82. Facundo Parra menmendapatkan bola sodoran dari Ezequiel Schelotto, tapi sepakan kerasnya masih bisa di tepis oleh Handanovic.

Inter bisa memperkecil ketertinggalan tiga menit kemudian. Palacio mampu menguasai bola terobosan dari Walter Gargano, lalu melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang gagal diteois oleh Consigli.

Pada menit-menit akhir laga Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah Parra diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan. Tak lama kemudian laga berakhir, Atalanta menang 3-2.

Susunan pemain
Atalanta: Consigli, Raimondi, Stendardo, Manfredini, Peluso Schelotto, Cigarini (Biondini 72), Carmona (Cazzola 84), Bonaventura, Moralez, Denis (Parra 78)

Inter: Handanovic, Silvestre, Cambiasso (Alvarez 72), Juan Jesus, Zanetti (Livaja 79), Gargano, Guarin, Nagatomo, Palacio, Milito, Cassano (Pereira 73)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)