Laman

Sabtu, 10 September 2011

Moratti: "Tim sangat tangguh di semua lini"

Sondrio - Sebuah malam panjang yang diakhiri dengan makan malam. Acara yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-40 Banca Popolare di Sondrio itu, di mana Massimo Moratti dan Ivan Ramiro Cordoba menjadi tamu kehormatan, berjalan dengan sukses. Pada akhir konferensi terbuka yang dihadiri oleh masyarakat dan pers, presiden Inter menjawab pertanyaan dari beberapa wartawan yang meliput acara tersebut.

Moratti diminta untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai peraturan pengelolaan keuangan yang fair, topik yang ditanyakan oleh beberapa fans di Sala Fabio Besta. Presiden kemudian menjelaskan bahwa "Ini merupakan sesuatu hal yang harus dijalankan dengan hati-hati. Kita harus beradaptasi dengan iklim ekonomi dan menyeimbangkan neraca keuangan, dan ada berbagai cara untuk melakukan hal itu. Salah satunya," ulangnya, "adalah melalui penjualan pemain, sementara hal lainnya adalah melalui kesepakatan komersial. " Tentu saja, menurut Moratti, langkah pertama "adalah keputusan yang tidak akan diambil  kecuali memang harus dilakukan." Yang berarti bahwa Inter sebagai sebuah perusahaan, akan bertanggung jawab untuk membantu mempertahankan standard teknis di lapangan - sesuatu yang sedang dikerjakan oleh perusahaan belakangan ini.

Menyinggung beberapa peristiwa yang sedang terjadi saat ini termasuk peresmian stadion baru Juventus, Moratti mengatakan: "Ini merupakan langkah cerdas yang diambil oleh klub dan akan memecahkan banyak masalah. Ya, tentu saja Andrea Agnelli mengundang saya, dan saya membalasnya dengan mengucapkan terima kasih serta menjelaskan bahwa saya memiliki keterkaitan dengan hal ini. " Di Turin, atas nama Inter, Mario Corso  mewakili sejarah Nerazzurri dan klub.

Hal lain yang belakangan ramai dibicarakan adalahi soal Diego Forlan yang tidak memenuhi syarat untuk tampil di enam game pertama Liga Champions musim ini. Presiden mambahas masalah ini untuk pertama kalinya: "Saya sangat menyesal untuk Castaignos karena jika kami tahu tentang masalah ini, kami akan memasukkan namanya dalam daftar. Apakah saya akan mengambil tindakan ? Kita akan lihat. Apakah saya kesal? "Saya tidak akan mengatakan bahwa hal seperti ini bisa terjadi karena masalah ini cukup serius, dan tidak seharusnya terjadi, tapi ini bukan alasan untuk datang dan melabrak seseorang... Masalah yang ada harus ditangani dan segera dicari jalan keluarnya." Di lapangan fokus pembicaraan adalah pertandingan pekan depan melawan Palermo, yang akan menjadi pertandingan pembukaan bagi Nerazzurri. Serie A musim ini dimulai dengan pada Minggu ke 2 karena adanya penundaan. "Formasi baru ? saya bukan seorang pelatih,?" Moratti menegaskan, "jadi saya berharap bahwa ia yakin tentang hal tersebut. Saya pikir tim ini sangat kuat dan diisi oleh pemain hebat di semua lini. Forlan adalah pemain kelas atas dan saya melihat ide menduetkannya dengan Zarate akan sangat menarik. Pazzini akan duduk di bangku cadangan pada hari minggu ? siapa yang bilang begitu?" 

Akhirnya, juga di singgung keberangkatan Samuel Eto'o dan perpisahannya dengan Inter, di mana pemain asal Kamerun tersebut menyamakan Moratti dengan seorang nabi. Sang Presiden hanya tersenyum: "Saya berterima kasih kepada Eto'o untuk sikapnya. Dia selalu melakukan hal-hal baik dan, seperti Ronaldo, dia salah satu juara sejati yang tetap bersama Anda, karena Anda terikat pada mereka oleh kasih sayang Anda..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)