Laman

Kamis, 22 September 2011

Zanetti 757

Javier Zanetti adalah salah satu pemain profesional terbaik yang pernah saya latih. 

Dia benar-benar berdedikasi, jujur, pekerja keras dan individu yang bertanggung jawab. Seorang profesional dalam sebuah tim, dan aku tidak berbicara tentang dia sebagai pemain tapi sebagai seorang profesional dalam kelompok. Seorang kapten besar yang selalu menempatkan kepentingan tim terbaik pertama - tidak pernah ia bertindak rasa egoisnya. Kebajikannya yang terbesar adalah luar biasa, kerendahan hati, sehingga ia layak mendapatkan setiap kehormatan yang didapatnya. Dari tempat saya, tidak begitu jauh, ini adalah penghargaan rendah hati saya kepadanya: Aku akan selalu ingat dia sebagai yang terbaik.

Héctor Cúper


Saya memiliki kesempatan untuk bermain melawan Pupi sebagai pemain dan ia membuat kesan yang besar karena, meskipun muda dan berada di luar, ia bermain dengan intensitas dan kualitas. 

Kemudian saya memiliki nasib baik untuk menjadi pelatih dia di Inter dan saya dapat mengatakan tanpa bayangan keraguan bahwa setiap pelatih di dunia akan senang memiliki pemain seperti dia, karena profesionalisme dan kualitas ia bawa ke lapangan dan karena, selain dari tujuan (mungkin), dia bisa bermain dalam posisi apapun.

Dia adalah juga seorang individu yang sangat terhormat, sesuatu yang tidak pernah salah. 

Saya senang bahwa ia mencapai rekor ini, dan apa yang lebih di sebuah klub besar seperti Inter, terutama karena itu berarti menyalip Bergomi, simbol lain Inter. Sangat banyak ucapan selamat dari Pupi dan terus berjalan. 

Salam sayang, 

Roberto Mancini



Bagi saya Zanetti mewakili kegembiraan hidup, sukacita membuat sepakbola adalah pekerjaan Anda setiap pagi. Dia adalah senyum, kekuatan hidup, gairah untuk pelatihan, bersorak baik bagi semua orang yang bekerja sama dengan dia. Bagi saya Javier Zanetti adalah semua hal ini, dan dia adalah orang yang saya senang untuk mengatakan akan menjadi teman selamanya.

Setelah semua itu, dan di balik semua itu, datang seorang pemain bola. Telah menjadi pelatihnya hanya dua tahun dari karir yang luar biasa, itu bukan tempat saya untuk berbicara tentang seorang pria yang telah menulis kisahnya sendiri - dan cerita yang mengagumkan itu. Semua akan saya katakan adalah terima kasih untuk semuanya, terima kasih untuk memberikan saya sebuah ruang kecil dalam cerita Anda. Apa yang akan saya hargai adalah bahwa pelukan di tengah Santiago Bernabeu: itu tidak akan menjadi yang terakhir tapi itu pasti yang paling intens dua tahun kami bersama-sama.

Mungkin satu hari seseorang bisa mengalahkan rekor Zanetti, tetapi akan hanya ada satu Zanetti.

José Mourinho



Luar biasa, Pupi! Sang kapten telah menetapkan catatan lainnya, sementara membuat terlihat seperti sesuatu yang biasa. Untuk orang lain akan berbicara tentang prestasi yang luar biasa, namun dalam kasus itu hanya konsekuensi alami dari sebuah karier yang ia telah bangun melalui kerja kerasnya. Bagaimana Anda berbicara tentang kapten tanpa berlebihan memujinya? Namun angka saja tidak dapat menjelaskan apa yang ia wakili untuk Inter dan dunia sepakbola. Ketika saya diminta untuk menulis pesan untuk sang kapten, saya berjuang untuk menemukan kata-kata. Apa yang segera muncul dalam pikiran adalah Yayasan PUPI yang didirikan dengan Paula dan saya berpikir bahwa di mana Anda dapat melihat sisi Javier yang kurang dikenal, namun yang membuatnya Kapten. Tapi kata-kata terlalu banyak akan ada gunanya. Jadi terima kasih, Pupi!

Leonardo

1 komentar:

Mohon Mencantumkan Nama... :)