Laman

Jumat, 30 September 2011

Moratti: Zanetti Masih Lama Bela Inter

MILAN – Presiden Inter Milan Massimo Moratti memimpin acara tribute perayaan klub untuk rekor penampilan Javier Zanetti dengan kostum Nerazzurri. Moratti memberi jaminan Zanetti akan lama membela Inter.

Pemain asal Argentina ini sudah mencapai 1.000 pertandingan dalam karier sepakbolanya, dan masuk daftar lima besar pemain terbanyak yang tampil di semua kompetisi UEFA klub.

Ketika Inter menghadapi Novara, Zanetti merayakan pencapaian 757 penampilan untuk La Beneamata, memecahkan rekor klub sebelumnya yang dipegang oleh Beppe Bergomi, pria yang digantikan posisi oleh Zanetti sebagai kapten Inter pada tahun 1999.

Inter telah mengatur perayaan yang akan diadakan pada Kamis di Terrazza Martini di Milan, lokasi di mana Zanetti resmi sebagai pemain Inter 16 tahun yang lalu.

Moratti memberikan Zanetti hadiah, sebuah salinan resmi FIGC, kontrak pertamanya sebagai pemain Inter dalam bingkai perak. Itu diberikan sebelum dia memimpin acara perayaan tersebut.

"Gambaran sebenarnya dari Zanetti adalah yang kita lihat di Moskow malam itu. Jika Anda bertanya kepada saya, ia adalah pemain terbaik di lapangan. Terutama di babak pertama, ia menunjukkan bahwa pada usia 38 dia tidak hanya masih pemain hebat, dia sangat diperlukan bagi tim manapun," tutur Moratti seperti dilansir Football-Italia, Kamis (29/9/2011).

Moratti juga pergi untuk berbicara tentang pentingnya Zanetti terus di dalam tim, dan dia merasa Zanetti belum saatnya pensiun karena dia yakin pemain bernomor punggung 4 itu masih bisa membela Inter untuk beberapa tahun ke depan.

"Dia masih membuat perbedaan besar, di lapangan dan sebagai manusia. Dia adalah masa depan Inter. Sebagai seorang direktur klub? Tidak, di lapangan karena dia akan bermain untuk waktu yang lama belum," ujarnya.

Sementara itu, Zanetti mengomentari spekulasi bahwa suatu hari ia akan mengambil peran sebagai direktur di klub.

"Ini akan menjadi indah jika saya harus tetap di Inter dalam peran yang berbeda, karena itu berarti menjalankan dengan keluarga Moratti, tapi saya belum memikirkan tentang hal itu, belum,” tukasnya.

"Saya berkonsentrasi untuk menempatkan semua hasrat saya ke dalam tim beberapa tahun terakhir dari karir saya bermain, maka kita akan duduk dan berbicara tentang hal-hal seperti halnya setiap keluarga lainnya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Mencantumkan Nama... :)